jump to navigation

Bos Selalu Benar :) Mei 7, 2007

Posted by haniif in Umum.
Tags:
trackback

Pasal 1 : Senior selalu benar
Pasal 2 : Jika senior salah, lihat pasal 1

Kalimat diatas adalah jargon yang selalu di gembar-gemborkan ketika waktu mengikuti bakti kampus (pengkaderan). Saya tidak tahu, jargon tersebut sekarang masih dipakai apa nggak sekarang.
Awalnya, risih juga mendengarnya, sebab tidak mungkin ada manusia selalu benar. Suatu saat mereka pasti akan melakukan suatu kesalahan. Tapi begitulah, ketika mengikuti pengkaderan, nyaris semua pekerjaan yang saya dan teman-teman kerjakan tidak pernah benar di mata senior, meskipun menurut kami pekerjaan tersebut sudah benar. L

Kemarin, saya teringat kembali pada jargon tersebut. Cuman, bedanya situasinya bukan lagi di lingkungan kampus. Tapi di tempat kerja. Ada suatu kejadian yang membuat salah seorang customer kami marah-marah. Sebab dia merasa Notebook yang dibelinya tidak sama ‘isi’ (baca : software)–nya dengan Notebook-nya yang sebelumnya. Kebetulan sang customer termasuk salah satu famili Bos.

Ceritanya begini :
Sejak beberapa bulan yang lalu, kantor kami sudah tidak mau lagi menerima jasa installasi software-software bajakan. Kebetulan minggu kemarin ada salah satu customer yang membeli notebook plus OS original dan Office original. Seperti biasa, Notebook kami install berdasarkan software original yang dia beli, plus beberapa freeware dan shareware. Ketika sudah selesai, Customer tersebut datang untuk mengambil Notebook tersebut. Karena masih famili dengan Pak Bos, Pak Bos juga mendampingi ketika saya menyerahkan notebook tersebut. Waktu itu, saya beri penjelasan pada customer tersebut dengan cara membuka aplikasi-aplikasi yang telah kami installkan, dan terakhir, saya tanyakan pada customer tersebut, ada yang butuh diinstallkan lagi apa tidak. Setelah yakin semua beres, saya bereskan kembali Notebook tersebut dan dibawa pulang.

Keesokan harinya, saya dapat sms dari P Bos yang intinya dia memarahi saya karena ada beberapa software (yang menurutku seh b*j*k*n) yang tidak ada di Notebook tersebut. Dia marah-marah sebab saya tidak memberikan info yang sebenarnya mengenai isi (software) yang ada di Notebook. Sebab kenyataanya ada beberapa software yang tidak terinstall. Terus terang, saya jadi bingung. Saya sudah ikuti semua prosedur yang ada, bahkan sampai meminta konfirmasi ke customer mengenai isi (software) yang ada di Notebook tersebut. Trus bagaimana dengan komitmen untuk menggunakan produk original ?

Yah,…..

Akhirnya saya teringat dengan jargon yang saya daptkan waktu bakti kampus. Cuma isinya harusnya seperti ini.

Pasal 1 : Bos selalu benar
Pasal 2 : Jika bos salah, lihat pasal 1

Bagaimanapun juga bos pasti akan selalu benar. J

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

