jump to navigation

Manfaat Penelitian Juli 25, 2007

Posted by haniif in My Thesis.
Tags: , , ,
trackback
  1. Dengan mendapatkan informasi mengenai jumlah optimal dan jumlah maksimal inventori, manajemen swalayan akan dapat memangkas biaya inventori yang mungkin timbul karena stock yang terlalu besar.

  2. Dengan mengetahui jumlah stock minimal barang, manajemen bisa membuat perencanaan pembelian terhadap barang tersebut.

  3. Dengan mendapatkan barang yang seharusnya tidak di stock lagi, biaya yang mungkin timbul karena manajemen menyimpan barang tersebut akan dapat dihilangkan. Selain itu, manajemen juga tidak perlu melakukan re-order pembelian meskipun barang tersebut sudah mendekati stock minimal.

  4. Dengan mengetahui pola pembelian konsumen, manajemen bisa membuat keputusan untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen yang berbelanja di swalayan.

  5. Dengan mengetahui pola pembelian konsumen, manajemen bisa membuat keputusan mengenai strategi pemasaran seperti menentukan model penataan yang lebih efektif di etalase swalayan atau menentukan program untuk meningkatkan penjualan item barang dengan promo-promo tertentu.

  6. Dengan mengetahui pola keterkaitan barang yang dibeli konsumen, akan memudahkan manajemen swalayan untuk melakukan perencanaan pembelian pada pemasok barang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: