jump to navigation

Maret 11, 2013

Posted by haniif in My Thesis.
add a comment

Catatan Dahlan Iskan

Senin, 11 Maret 2013
Manufacturing Hope 68

Saya terharu panjang pada Minggu lalu di Hongkong. Bahagia. Juga bangga. Dan ikut bergelora.

Lebih dari 500 tenaga kerja wanita (TKW) hari itu menyelesaikan pendidikan entrepreneurship tiga jenjang selama 18 minggu. Sebuah pendidikan yang metode dan pelaksanaannya dilakukan oleh Pusat Entrepreneurship Universitas Ciputra dengan dukungan pembiayaan penuh dari Bank Mandiri.

Mereka tidak hanya diberi pengetahuan bisnis, tapi “dan yang utama” juga dibangkitkan harga dirinya, dimunculkan kemampuan usahanya, dan dihidupkan rasa percaya dirinya.

Mereka juga terus dilatih menuliskan mimpi, mengemukakan mimpi, dan merencanakan untuk melaksanakan mimpi mereka. Mimpi itu harus ditulis dengan amat pendek, ditempel di dinding, dilihat sebelum tidur. Setiap hari. Dan boleh diubah.

Mereka juga dilatih mengemukakan ide dalam pidato tiga menit di depan umum. Di depan kelas. Tidak boleh lebih dari tiga menit. Saya setuju. Pengusaha harus berani bicara, pandai bicara, tapi tidak boleh banyak bicara.

Ketika menyaksikan mereka…

Lihat pos aslinya 722 kata lagi

Februari 11, 2013

Posted by haniif in My Thesis.
add a comment

Catatan Dahlan Iskan

Senin, 11 Februari 2013
Manufacturing Hope 64

Ketika buah impor dari RRT membanjiri pasar Indonesia, apa yang harus kita perbuat? Mencegah saja dengan cara melarang atau mengenakan bea masuk yang tinggi tentu tidak cukup. Apalagi, ada ketentuan internasional yang tidak sembarangan bisa dilanggar.

Mengimbau agar tidak menyajikan buah impor memang baik, tapi juga belum cukup. Bersumpah untuk tidak makan buah impor seperti yang dilakukan dengan gagah berani oleh bupati Kulonprogo yang dokter itu memang heroik, tapi juga masih perlu jutaan hero lainnya.

Apa yang bisa dilakukan BUMN? Sebagai korporasi besar, BUMN bisa membantu banyak. Melalui aksi-aksi korporasi yang nyata. Misalnya terjun ke agrobuah secara besar-besaran dengan pendekatan korporasi.

Indonesia sebenarnya tidak perlu bersaing frontal dengan Tiongkok. Terutama di bidang buah. Dua negara besar itu bisa ambil posisi saling isi dan saling melengkapi. Tiongkok dengan empat musimnya memiliki kelemahan pokok: tidak mungkin bisa memproduksi buah tropis. Sebaliknya, Indonesia, negara tropis yang…

Lihat pos aslinya 653 kata lagi

Januari 16, 2013

Posted by haniif in My Thesis.
add a comment

Serba Serbi Dahlan Iskan

oleh SARI WAHYUNI
Dosen Strategi FE UI 

Jadi, daripada kita menghujat, berburuk sangka, dan mencaci maki orang, apakah tidak lebih baik kita gunakan energi kita untuk membuat Indonesia yang lebih baik? Akankah kita hanya menjadi penonton dan pasar empuk negara-negara tetangga? Seorang Dahlan Iskan saja tidak akan pernah bisa mengubah Indonesia, dibutuhkan tekad, dukungan dan strategic initative bukan hanya dari pemerintah, tapi juga rakyat secara keseluruhan.

Sari Wahyuni. (Dok. Sindo)Sabtu (5/1) sore itu saya dikagetkan oleh SMS seorang teman yang memberitakan bahwa Pak Dahlan Iskan mengalami kecelakaan dengan mobil listriknya. Saya pun terhenyak. ”Semoga beliau tidak apa-apa,” saya membatin.

Ini satu-satunya pikiran yang terlintas di benak saya. Dengan ”semangat 45”saya pun segera berselancar di dunia maya, cari berita terbaru tentang Pak Dahlan. Benar-benar menakjubkan, mobilnya ringsek, tapi penumpangnya tidak apa-apa. Kronologi dan lokasi kecelakaan pun cukup mengerikan. Siapa yang tidak tahu curamnya tebing di daerah Sawangan?? 

Lihat pos aslinya 717 kata lagi

Belajar Bahasa Inggris November 16, 2008

Posted by haniif in My Thesis.
3 comments
 

PRESENT 

PAST 

FUTURE 

Simple

To be / s/es  

V2 

Shall/Will + V1 

Continous 

Is/am/are + Ving 

Was/were +Ving 

Shall/Will + be + Ving 

Participle 

Have/has + v3 

Had + V3 

Shall/Will +have+ V3 

Continous Participle 

Have/has been +Ving 

Had been +Ving 

Shall/Will +have been +VIng

Example :

I ate

I were eating

I had ate

I had been eating

 

I will eat

I will be eating at 7pm tommorow

I will have ate at 8pm tommorow

I will have been eating at 7 pm tommorrow for next 15 minute

NB : Thanks to Subekti Pranoto

Strategi untuk Structure Question Agustus 3, 2008

Posted by haniif in TOEFL.
Tags: , , ,
1 comment so far

Soal nomer 1-15 pada bagian structure and writing akan menguji kemampuan pada struktur kalimat yang benar dalam bahasa inggris. Untuk mengerjakan bagian ini, beberapa hal yang harus diperhatikan adalah :

  1. Pelajari semua bentuk kalimat yang ada. Ada 60 bentuk kalimat. Pelajari dan pahami.
  2. Teliti setiap pilihan jawaban yang ada. Selanjutnya coret pilihan jawaban yang dianggap salah.
  3. Jangan mencoret pilihan yang diangap salah tanpa mencoba pilihan tersebut di soal. Sebab ada kalanya pilihan tersebut benar ketika dia berdiri sendiri. Tapi menjadi salah jika dimasukkan dalam kumpulan kalimat.
  4. Jangan membiarkan ada satu soal yang tidak dijawab. Isi semua jawaban di lembar jawaban, sebab tidak ada penalti untuk jawaban yang salah.
  5. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan soal yang dianggap sulit. Tinggalkan soal tersebut, dan kerjakan jika ada waktu yang tersisa.

Pada bagian selanjutnya, akan saya tuliskan ke-60 bentuk kalimat (santances) tersebut.